Market Flash: iSHARES MSCI Indonesia Investable Market Index Fund (EIDO:US) PRICE: 28.530 USD Down -0.360 (-1.246%) >>> BI: Rupiah Melemah Akibat Kondisi Eropa >>> Pertemuan FED pertimbangkan langkah baru dorong ekonomi >>> KIJA akan Terbitkan MEN Valas USD150 Juta >>> PT Indika Energy Perusahaan Teladan Dunia 2011 >>> Govt Promises Revision of Cost Recovery Regulation >>> BPMigas Demands PGN to Pay US$6 per MMBTU >>> Jababeka to Raise US$150 Million from Debt Markets >>> SCG Chemicals buys Chandra Asri >>> Solusi Tunas eyes Rp380 bio IPO >>> SMR Utama scouts Rp300 bio IPO >>> Alam Sutera picks two bond arrangers >>> ASII Tetap Rajai Penjualan Mobil Agustus 2011 >>> Perusahaan Thailand kuasai Saham TPIA senilai Rp 3,76 Triliun >>> Agis Main ke Tambang, Sahamnya Masuk Dalam Pengawasan >>> ACES Mendekati The Northern Agar Mau Kurangi Kepemilikan >>> IHSG masih harus berjuang terus bertahan diatas MA200 >>> Melirik Peluang Akumulasi di Saham Perbankan >>> Analisa Saham BUMI: Kuat Bertahan & Berpeluang Kembali Uptrend >>> Analisa Saham JSMR: Bertahan Di Support, What Next? >>> INDF Tertahan Di Area Support Kuat, Berpeluang Rebound >>> ASII Break Minor Support, Sell on Strength >>> ADRO Membentuk Descending Wedges, Berpeluang Rebound Terbatas >>> Wall Street ends flat as early gains evaporate >>> Fed begins policy meeting, tiptoes toward easing >>> Fed meeting to help decide on long-term Treasuries >>> Greece Makes 'Good Progress' in Reform Talks: EC >>> China worried Europe debt crisis will hit trade >>> China could roll out 4.65tr yuan stimulus package >>> IMF sees Mideast stagnation >>> NYMEX-Crude ends higher at Oct contract expiry >>> Asian Crude Palm Oil Up On Technical Buying, Soyoil >>> Foreign net Sell - 61.785.746

Sabtu, 19 Februari 2011

Garuda Tambah Enam Unit Boeing 737 800 NG - Republika

GE Capital Aviation Services siap memasok enam pesawat B737-800NG ke PT Garuda Indonesia Tbk sebagai bentuk kepercayaan perusahaan itu kepada BUMN penerbangan itu.

"Ini bentuk kepercayaan GECAS kepada Garuda. Perusahaan ini sudah lama membantu Garuda dan dengan komitmen baru ini total pesawat GE yang disewa kami sebanyak 17 pesawat," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Tbk) Emirsyah Satar kepada pers usai menandangani kerja sama pengadaan enam pesawat itu di Jakarta, Jumat.

Hadir dari pihak GECAS adalah Executive Vice President GECAS Mike Jones. GECAS adalah bagian dari perusahaan General Electric (GE) yang bergerak di bidang penyewaan dan pembiayaan pesawat dan peralatan penerbangan. Saat ini GECAS memiliki lebih 1.800 pesawat dan melayani lebih dari 245 maskapai di 75 negara.

Emirsyah menjelaskan, selain enam pesawat, pihaknya juga menyewa tiga mesin pesawat jenis CFM56-7B. Dari keenam pesawat itu, tiga akan diterima pada Juni, September dan Oktober 2013.

Tiga pesawat lagi akan diterima pada bulan yang sama pada 2014, sedangkan tiga mesin CFM56-7B akan diterima pada Juli dan Agustus 2011 dan Juni 2012. "Pengadaan ini tujuan besarnya adalah peremajaan armada dari rata-rata 8,8 tahun dari 90 pesawat yang dimiliki saat ini menjadi 153 pesawat di 2015 dengan rata-rata umur pesawat 4,4 tahun," katanya.

Bila pesawat Garuda lebih muda, kata Emirsyah, diharapkan ada peningkatan pelayanan dan ujung-ujungnya konsumen yang akan merasakan kenyamanan. Seluruh pesawat Garuda yang dipesan secara sewa operasi melalui GECAS tersebut, lanjutnya, akan dioperasikan pada rute-rute domestik dan regional Garuda.

"Total pesawat baru yang kami datangkan tahun ini adalah 11 pesawat yang terdiri atas 10 B737-800NG dan 1 unit A330-200 karena, 10 pesawat lama kami keluarkan dari jajaran armada kami, maka tambahan 'nett' (bersih) pesawat kami, satu saja," katanya. Garuda hingga saat ini mengoperasikan 87 pesawat dengan komposisi 2/3 di antara adalah sewa dan 1/3-nya adalah milik BUMN penerbangan itu.

Mike Jones pada kesempatan itu menyampaikan penghargaan atas berbagai prestasi dan keberhasilan Garuda dala meningkatkan performa bisnis perusahaan. Sebelumnya, Garuda juga telah melaksanakan kerja sama pengadaan pesawat dengan Standard Chartered Bank melalui anak perusahaan "Pembroke Group Limited" dan RBS "Aviation Capital".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar