Market Flash: iSHARES MSCI Indonesia Investable Market Index Fund (EIDO:US) PRICE: 28.530 USD Down -0.360 (-1.246%) >>> BI: Rupiah Melemah Akibat Kondisi Eropa >>> Pertemuan FED pertimbangkan langkah baru dorong ekonomi >>> KIJA akan Terbitkan MEN Valas USD150 Juta >>> PT Indika Energy Perusahaan Teladan Dunia 2011 >>> Govt Promises Revision of Cost Recovery Regulation >>> BPMigas Demands PGN to Pay US$6 per MMBTU >>> Jababeka to Raise US$150 Million from Debt Markets >>> SCG Chemicals buys Chandra Asri >>> Solusi Tunas eyes Rp380 bio IPO >>> SMR Utama scouts Rp300 bio IPO >>> Alam Sutera picks two bond arrangers >>> ASII Tetap Rajai Penjualan Mobil Agustus 2011 >>> Perusahaan Thailand kuasai Saham TPIA senilai Rp 3,76 Triliun >>> Agis Main ke Tambang, Sahamnya Masuk Dalam Pengawasan >>> ACES Mendekati The Northern Agar Mau Kurangi Kepemilikan >>> IHSG masih harus berjuang terus bertahan diatas MA200 >>> Melirik Peluang Akumulasi di Saham Perbankan >>> Analisa Saham BUMI: Kuat Bertahan & Berpeluang Kembali Uptrend >>> Analisa Saham JSMR: Bertahan Di Support, What Next? >>> INDF Tertahan Di Area Support Kuat, Berpeluang Rebound >>> ASII Break Minor Support, Sell on Strength >>> ADRO Membentuk Descending Wedges, Berpeluang Rebound Terbatas >>> Wall Street ends flat as early gains evaporate >>> Fed begins policy meeting, tiptoes toward easing >>> Fed meeting to help decide on long-term Treasuries >>> Greece Makes 'Good Progress' in Reform Talks: EC >>> China worried Europe debt crisis will hit trade >>> China could roll out 4.65tr yuan stimulus package >>> IMF sees Mideast stagnation >>> NYMEX-Crude ends higher at Oct contract expiry >>> Asian Crude Palm Oil Up On Technical Buying, Soyoil >>> Foreign net Sell - 61.785.746

Rabu, 07 September 2011

BRI masuk 10 perusahaan terbaik Forbes Indonesia - AntaraNews

Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) masuk dalam 10 perusahaan berkinerja terbaik dari Majalah Forbes Indonesia edisi Agustus 2011 yang memasukkan Bank BRI dalam jajaran Top Ten Companies 2011 dengan total penjualan (sales) di atas 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

"BRI merupakan satu-satunya wakil dari industri perbankan yang masuk dalam jajaran Top Ten Companies 2011 tersebut," kata Sekretaris Perusahaan BRI, Muhamad Ali, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, penilaian Forbes Indonesia dilandaskan pada beberapa indikator, yakni konsistensi pendapatan operasional perusahaan dalam lima tahun terakhir, penjualan selama lima tahun, peningkatan harga saham dalam setahun, dan pertumbuhan earning per share (EPS) perusahaan tiga hingga lima tahun terakhir.

"Metodologi ini menemukan perusahaan yang memiliki kinerja konsisten dalam jangka panjang di berbagai industri dan memiliki tata kelola serta likuiditas yang baik," kata Ali, mengutip keterangan majalah yang berkantor pusat di AS itu.

Selain Bank BRI, sejumlah perusahaan nasional yang masuk dalam jajaran ini yakni PT Sinar Mas Multiartha, PT Charoen Pokphand Indonesia, PT Japta Comfeed Indonesia, PT Adaro Energy, PT Gajah Tunggal, dan PT Indomobil Sukses Internasional, PT AKR Corporindo, PT Semen Gresik, dan PT Indocement Tunggal Prakasa.

Ali mengatakan, prestasi ini tidak lepas dari semakin kompetitifnya Bank BRI di pasar keuangan mikro serta ekspansi jaringan yang kian masif dilakukan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir. "Dari sisi daya saing, Bank BRI semakin teratas di pasar, ini tidak lepas dari ekspansi jaringan kita yang sekarang merupakan yang terbesar dan tersebar di pelosok nusantara," katanya.

Sebelumnya juga secara berturut-turut, Bank BRI juga menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar "Asian Fabulous 50" atau Daftar 50 Perusahaan Terhebat Asia. "Asian Fabulous 50" merupakan daftar perusahaan-perusahaan publik terbesar Asia, di luar peringkat 500 dunia. Untuk masuk daftar ini tidaklah mudah karena daftar ini dibuat oleh Forbes berdasarkan laba jangka panjang, pertumbuhan penjualan dan pendapatan, kenaikan harga saham, dan proyeksi pendapatan.

Kinerja BRI yang membaik juga tercermin di pasar saham akhir-akhir ini yakni kapitalisasi pasar saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Bank BRI (BBRI) mencatatkan kapitalisasi pasar saham BUMN terbesar di BEI senilai Rp159,96 triliun periode 26 Agustus 2011.

Pada Mei 2011, BRI juga meraih peringkat terbaik dalam jajaran 500 merek bank paling bernilai tinggi sedunia dari Brand Finance. Brand Finance PLC merupakan konsultan spesialis valuasi merek global yang berbasis di London UK yang didirikan tahun 1996.

Setiap tahun Brand Finance PLC mengadakan penilaian merek-merek bank ternama di dunia dengan menghitung nilai masing-masing merek bank dengan me-makai metode royalty relief, yang telah disahkan oleh International Standard Organisation (ISO) 10668.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar